mantra-mantra yang aneh

hai sobat saya kali saya kan posting tentang

kisah mantra mantra aneh

mantra-mantra yang aneh
mantra-mantra yang aneh

Suatu hari Abdullah bin Ja'far menjenguk Khalifah Abdul Malik bin Marwan yang sedang menderita sakit.
" Engkau sakit apa, ya Amirul Mukminin?", tanya Abdullah.
" Sepertinya encok di kaki," jawab Khalifah.
" Saya memiliki pelayan bernama Budaih. Ia memiliki keahlian mengobati berbagai macam penyakit dengan cara menyuwuk. Keahliannya itu diwarisi dari ibunya yang keturunan bangsa Barbar," kata Abdullah bi Ja'far.
" Hm.. baiklah, tolong panggil dia," kata Khalifah seraya menyuruh seorang pelayan untuk menjemput Budaih. Begitu kurir pergi, Abdullah merasa menyesal karena telah berbohong kepada Khalifah. Tak lama kemudian Budaih muncul.
" Katanya kamu bisa menyuwuk berbagai penyakit, Budaih," tanya Khalifah.
" Benar, Amirul Mukminin,". jawab Budaih.
Dengan segera Budaih mengelus-ngelus lutut Khalifahdan memijit-mijit beisnya, sambil mulutnya komat-kamit seperti membaca mantra .
" Sekarang berdirilah, Amirul Mukminin. Insyah Allah penyakit anda sudah sembuh."
Benar. Begitu Khalifah berdiri, ia tidak merasakan sakit di kakinya. Khalifah merasa bersyukur sekali. "Alhamdullillah, kakiku sudah terasa ringan," katanya. Selanjutnya Khalifah memanggil seorang sekretarisnya untuk mencatat mantra yang dibaca oleh budaih. Sebab,...... ia khawatir kalau-kalau penyakit encoknya kambuh lagi, maka ia dapat mengobati dirinya sendiri.
" Maaf, ya Amirul Mukminin.. kata mantan isteriku, untuk menulis mantra yang kumiliki harus ada imbalannya," kata Budaih. " Baiklah , aku beri kamu uang sebesar 4000 dirham," kata Khalifah. Ketika Budaih sudah menerima uang, ia berkata:" Kata mantan isteriku pula, uang ini harus ada yang mengantar ke rumahku."
Sang Khalifah segera menyuruh untuk menantarkan uang itu ke rumah Budaih. Tiba-tiba Budaih melihat sekretaris Khalifah sudah menulis tulisan; " Bismillahirrahmanirrahim" sebagai pembukanya. " Mantra ini tidak didahului bacaan " Bismillahirrahmanirrahim," kata Budaih.
" Apa maksudmu, Budaih! Mana ada mantra yang tidak didahului bacaan " Bismillahirrahmanirrahim?", tanya Khalifah. " Memang begitu, Amirul Mukminin. Tadi aku membaca bait-bait syair pendek tentang asmara:
Ketahuilah,
Tiba-tiba Laila Amiriyah menjahuiku ia dendam karena dosa orang lain. " Ah, kamu, Budaih. Lalu apa lagi?" "hanya itu, Amirul mukminin." Sang Khalifah Abdul Malik tertawa. terpingkal-pingkal mendengar itu sambil memeriksa sepsang kakinya.

baca juga tafsir mimpi bertelanjang di kandang binatang

0 Response to "mantra-mantra yang aneh"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun dan tetap salalu menjungjung dengan komentar yang baik :) juga terima kasih atas kunjungannya di blog artikel terbuka