bunga teratai dengan gambarnya

bunga teratai merupakan bunga yang dianggap sebagai lambang kesucian bagi umat budha. Biji bunga teratai diyakini bisa menyembuhkan penyakit.Selain mendorong agar limpa sehat. membantu menghentikan diare, juga dapat memperkuat jantung dan ginjal.
biji teratai atau yang dalam bahasa cina disebut lian mi, berarti biji lotus, merupakan tanaman air yang mampu bertahan hidup cukup lama. cirinya, bunga dan daun berdiri tegak di air. Ketika bunga telah mekar, terbentuk kelopak biji yang berisi 20-30 lubang kecil. Pada setiap lubang tersenbunyi satu buah biji.
Kulit luar biji teratai ini keras dan berwarna hitam. Bila dibuka, tampak biji yang berwarna merah. Di dalamnya terdapat daging biji yang berwarna kuning pucat,berbulu,dan agak seperti bubuk. Aroma biji ini tidak terlalu menyengat dan rasanya agak manis. Di tengah-tengah biji terdapat kecambah kecil warna hijau, yang biasanya disebut hati teratai, rasanya agak pahit.
rasa kelopak bunganya manis dan mengandung astringen, zat yang menyebabkan pengerutan jaringan. karena dapat sekresi, daging buahnya baik untuk perawatan kulit. Rasa daging buah teratai pahit namun menyegarkan. Daging buah biji teratai mengandung karbohidrat,protein,minyak,kanji,kalsium,fosfor,dan besi. Daging biji teratai juga mengandung banyak alkaloid,glukosida,dan sebagainya. Berguna untuk meredahkan panas dalam perut, menghentikan pendarahan, dan mencegah keluarnya manidi malam hari. Sifat biji bunga teratai tidak panas maupun dingin yang berfungsi mendorong agar limpa sehat, membantu menghentikan diare, dan memperbaiki jantung serta ginjal.
berikut gambaran bunga teratai
bunga teratai dengan gambarnya

semoga artikel bunga teratai dan gambarnya dapat berguna

0 Response to "bunga teratai dengan gambarnya"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun dan tetap salalu menjungjung dengan komentar yang baik :) juga terima kasih atas kunjungannya di blog artikel terbuka