khasiat air tanaman tebu

Tebu

khasiat air tanaman tebu

Tanaman tebu (saccharum officinarum L) sangat baik tumbuh didataran rendah dengan ketinggian hingga 1.300 meter dpl. Cara penanamannya atau cara budidaya tebu cukup dengan memperbanyak stek ujung batang dan biji. Tanaman tebu termasuk suku Poaceae.

Tebu mempunyai batang yang panjang dan kuat dengan mempunyai ruas. bunganya dinamakan glagah dengan ciri mempunyai tangkai yang panjang dan berbulu. Daun tebu panjang dan sejajar, pada ujungnya runcing. Tebu mempunyai akar serabut.


Khasiat air tebu

  • Pegal linu
Selain digunakan sebagai bahan pembuatan gula, tebu juga bisa mengobati peal linu. Dengan cara, ambil beberapa ruas tebu, kemudian kuas dan hilangkan bagian yang keras. Kunyahlah tebu tersebut hingga tinggal sepahnya. atau bisa juga menumbuknya, ampas atau sepah tersebut bisa digosokkan pada bagian yang terasa pegal linu kemudian beristirahat maka badan yang terasa pegal dan linu akan terasa lebih bugar.
  •   Meredakan jantung Berdebar
    Caranya : Rebus 3 genggam akar tebu hitam dengan 2 gelas air sampai tersisa setengahnya. Setelah dingin saring dan minum 2 kali sehari.
  • Mencegah Stroke
    Dengan mengkonsumsi air tebu secara teratur dapat membantu menjaga metabolisme tubuh akibat kekurangan cairan karena kegiatan yang kita lakukan, sehingga bisa membantu menghindari stroke.
  • Meredakan Panas Tubuh
    Caranya : Minum air perasan tebu hitam secukupnya, air tebu hitam dapat membantu menurunkan suhu badan kita.
     
semoga bermanfaat baca juga  khasiat tanaman rumput teki

0 Response to "khasiat air tanaman tebu"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun dan tetap salalu menjungjung dengan komentar yang baik :) juga terima kasih atas kunjungannya di blog artikel terbuka