khasiat bawang merah untuk kesehatan tubuh

Bawang Merah

khasiat bawang merah untuk kesehatan tubuh

Bawang merah (Allium cepa) adalah salah satu bumbu dapur yang banyak digunakan untuk memasak berbagai macam masakan dan mempunyai aroma yang khas. Tetapi selain sebagai bumbu dapur, ternyata bawang merah juga mempunyai khasiat sebagai obat. Bawang merah berasal dari negara Iran, Pakistan Barat dan pegunungan di sebelah utaranya. Biasanya dibudidayakan dilahan pasir. Daun dan umbi bawang ini bisa untuk dikonsumsi. Dapat juga dijadikan sebagai bahan pewarna.

Bawang merah mengandung flavanoid, asam fenol, sterols, saponis, pectin dan minyak volati. Juga mengandung senyawa allylpropyl di sulphide yang berguna menurunkan aktivitas gula darah. Cara kerja senyawa ini meningkatkan metabolisme hati glukosa atau meningkatkan sekresi insulin. Nutrisi yang terkandung didalamnya terdiri dari serat fosfor, kalsium, karbohidrat, niacin, serta vitamin B1 dan C.

Khasiat bawang merah untuk tubuh

  • Sakit jantung
Ambillah 3 bongkol bawang merah, 4 biji buah kemukus dan 3 daun sirih untuk dicuci. tumbuklah bersama 1 sendok jinten hingga halus dan masukkan air 4 sdm. Saringlah untuk diambil airnya dan minum dua kali dalam sehari.

Semoga bermanfaat baca juga khasiat buah mahkota dewa bagi kesehatan

0 Response to "khasiat bawang merah untuk kesehatan tubuh "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun dan tetap salalu menjungjung dengan komentar yang baik :) juga terima kasih atas kunjungannya di blog artikel terbuka