khasiat jus alpukat

khasiat jus dari alpukat

khasiat jus alpukat

Jus alpukat memang sangat baik untuk tubuh karena di dalam jus alpukat memiliki macam-macam dari manfaat buah alpukat seperti kandungan yang ada di jus alpukat antara lain : kalori, protein, lemak, karbohidrat, kalsium , fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, air, serat, dan karotenoid.
jus alpukat juga mengandung senyawa peningkat fungsi kekebalan tubuh, membantu mencegah penyakit infeksi yang berhubungan dengan AIDS. Makan alpukat 1/2-1 1/2 potong ukuran rata-rata 200-500 g sehari dapat mengungguli pola makan rendah lemak untuk menurunkan kolestrol darah.
untuk mengetahui lagi manfaat buah alpukat dan khasiat jus alpukat silahkan disimak dengan baik dibawah ini:
  • Diet dan penyakit jantung
Wanita berusia 37-58 tahun diberi pola makan tinggi bersumber dari alpukat (diet alpukat), kemudian diikuti dengan pola makan tinggi karbohidrat -kompleks (diet rendah lemak), atau sebaliknya. masing-masing tahap diet berlangsung selama 3 minggu dan alpukat dikonsumsi dalam bentuk mentah/segar seperti salad dan digunakan sebagai pengganti margarin, diolesi di atas roti atau crackers. kedua diet tersebut dapat menurunkan kadar kolestrol darah, namun diet alpukat lebih efektif menurunkan kolestrol total darah dari pada diet lemak. Kolestrol total darah turun hampir dua lebih besar dibandingkan dengan diet rendah lemak biasa.
  •  Kekebalan Tubuh
Glutation atau Glutathione adalah zat yang berlimpah terkandung pada alpukat. peran alpukat dam menjaga kolestrol darah agar tak teroksidasi dan menjadi racun bagi tubuh sangat dipengaruhi oleh Glutation. Selain itu Glutation dapat melindugi sel-sel tubuh denan berfungsi sebagai antioksidan, mempertahankan kadar fungsional zat-zat antioksidan lain seperti vitamin C & E dan karoten, dan meningkatkan reaksi terhadap kekbalan tubuh.
  • Mencegah peradangan
Alpukat juga memiliki nutrisi yang bisa membantu mencegah peradangan. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk mencegah resiko penyakit yang berkaitan dengan munculnya perdangan pada tubuh.
  • Mengontrol gula darah
Jus alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang membantu mengatasi resistensi insulin. Dengan begitu, kandungan ini juga membantu tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah.

semoga bermanfaat baca juga manfaat buah alpukat

0 Response to "khasiat jus alpukat"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun dan tetap salalu menjungjung dengan komentar yang baik :) juga terima kasih atas kunjungannya di blog artikel terbuka