manfaat tanaman puring

Puring


manfaat tanaman puring

Tanaman Puring (Codiacum varicyatum BI) ini mempunyai banyak warna, biasanya dijadikan tanaman hias sehingga mudah ditemui dipekarngan rumah. Di Maluku, sangat banyak tanaman perdu ini dapat ditemukan.

Tanaman Puring mempunyai daun yang mengkilap, panjang dan pada ujungnya meruncing. Mempunyai warna yang kombinasi antara merah, hijau, kuning, dan hitam serta mempunyai bintik-bintik. Daunnya tumbuh lebat dan menggerombol.
Daun yang berwarna kuning mempunyai rasa manis, tidak pada warna yang lain serta mengandung zat samak.


Khasiat dan Manfaat Tanaman Puring

  • Peluruh keringat dan demam
Ambillah 25 lembar daun Puring yang masih hijau segar, cucilah untuk menghilangkan debu atau kotoran lainnya. Rebus menggunakan panci dan air secukupnya. Setelah mendidih angkat dan kemudian masukkan kedalam bak mandi untuk dicampur dengan air dingin. Gunakan untuk mandi air yang telah tercampur rebusan tadi.
  • Sypilis
Ambillah daun Puring dan dicuci hingga bersih, Kemudian dilumatkan hingga sedemikian rupa dan gosokkanlah kebadan hingga merata.

semoga bermanfaat baca juga khasiat tanaman sempu

0 Response to "manfaat tanaman puring"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun dan tetap salalu menjungjung dengan komentar yang baik :) juga terima kasih atas kunjungannya di blog artikel terbuka