jangan biasakan marah-marah tidak pada tempatnya

sudah lama saya tidak posting artikel karena adanya kesibukan untuk itu saya akan posting judul tentang

jangan biasakan marah-marah tidak pada tempatnya

jangan biasakan marah-marah tidak pada tempatnya
jangan biasakan marah-marah tidak pada tempatnya

sesungguhnya, marah itu adalah suatu kerugian. Mereka yang marah, itu rugi. sedangkan mereka yang dimarahi, itu beruntung. Sebab, mereka yang marah, tidak ada kesempatan baginya untuk melihat kekurangan-kekurangannya. Sedangkan mereka yang dimarahi, akan banyak kesempatan untuk melihat kekurangan-kekurangannya.
Dalam hal ini bukan berarti bahwa marah itu sama sekali buruk dan harus dihindarkan sama sekali. Bukan, bukan demikian yang dimaksud. Sebab, bila kita selalu menahan marah, ini juga bisa menimbulkan berbagai akibat yang kurang baik. yang kita perlukan adalah marah yang tidak merugikan diri sendiri, tetapi juga bisa menguntungkan orang yang kita marahi. Hal ini memang agak sulit, namun bukan suatu hal yang tidak mungkin dilakukan. Yaitu, marah yang dilakukan pada waktu dan dengan cara yang tepat, dengan niat atau tujuan yang baik, serta dengan emosi yang tetap terkendali.
Oleh sebab itu, jangan membaisakan diri marah-marah tidak pada tempatnya. apalagi dengan tujuan tidak tentu, atau justru dengan niat buruk, misalnya untuk mempermalukan seseorang yang kita marahi.
Bila kita terbiasa marah dengan emosi yang tidak terkendali demikian itu, maka hanya akan menumbuhkan bibit kebencian dan antipati, sasaran yang kita inginkanpun jauh dari tercapai !
Seandainya keinginan kita terlaksana, itupun hanya untuk sementara, labil dan tidak tahan lama. Dan hal ini akan memancing kita untuk selalu marah-marah, suatu hal yang sangat merugikan bagi diri kita maupun lingkungan tempat kita bekerja.
Oleh sebab itu, bila kita sudah terpancing dalam situasi marah-marah yang demikian, janganlah hal itu diteruskan barlarut-larut. Segerahlah sadar, dan segeralah pula mencari cara penyelesaian dengan banyak melakukan kegiatan yang bersifat menghibur dan rekreatif. Untuk ini, olah raga yang dilakukan dengan sering dan teratur akan banyak menolong.
baca juga  mengembangkan sikap hidup kemasyarakatan

0 Response to "jangan biasakan marah-marah tidak pada tempatnya"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun dan tetap salalu menjungjung dengan komentar yang baik :) juga terima kasih atas kunjungannya di blog artikel terbuka