Olah raga dan Rekreasi

salam sobat blogger kali ini saya akan posting artikel pentingnya Olah raga dan Rekreasi dalam kehidupan,
Olah raga dan Rekreasi
Olah raga dan Rekreasi

pada umumnya , seseorang yang sudah terbiasa melakukan olah raga atau senam dengan teratur, tidak mudah terserang  ketegangan jiwa yang sampai menimbulkan depresi berat. Bukan berarti bahwa orang tersebut tidak memiliki masalah, namun karena kegiatan fisiknya itulah yang membuat dirinya lebih tahan dan kuat menghadapinya!
Hal itu disebabkan, pertama, bahwa olah raga memang suatu kegiatan bersifat rekreatif yang juga berfungsi untuk melemaskan syaraf dan mengendorkan ketegangan jiwa, Kedua, dengan berolah raga peredaran darah menjadi lancar, sehingga fisik dan mental menjadi lebih dinamis.
Namun ternyata, bahwa banyak juga orang yang kita kenal sebagai olah ragawan terkena depresi berat. Mengapa? Hal itu tidak lain, karena pada saat -saat terkena ketegangan jiwa dia justru malas dan mengurangi kegiatan, atau tak melakukan sama sekali, sehingga dengan mudah ketegangan jiwanya makin meningkat. Dan masalahnya akan semakin berat bila dia mencari tempat pelarian yang salah!
Demikian juga dengan rekreasi . pada dasarnya rekreasi  merupakan cara yang sangant baik untuk mengurangi ketengan jiwa. Namun bila rekreasi itu dilakukan dengan cara yang salah, misalnya bersenang-senang atau mencari hiburang yang melanggar norma-norma agama maupun kehidupan, maka fungsi rekreasinya menjadi hilang, yang tercapai hanyalah kesenangan sementara, bisa-bisa justru menjerumuskan ke dalam suatu stres baru yang lebih berat!
baca juga jangan biasakan marah-marah tidak pada tempatnya

0 Response to "Olah raga dan Rekreasi"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun dan tetap salalu menjungjung dengan komentar yang baik :) juga terima kasih atas kunjungannya di blog artikel terbuka