sapi potong


sapi potong
sapi potong
salam sobat blogger kali ini postingan artikel saya tentang sapi. mungkin sobat blogger sudah pasti pada mengenal sapi dimana kita sering melihatnya bahkan pada hari besar seperti lebaran dan juga hari raya haji wajib bagi umat muslim untuk menghidangkan yang namanya daging sapi apalagi bila hari raya haji sudah pasti hewan sapi wajib menjadi hewan qurban bagi seluruh umat muslim.
 sapi merupakan hewan yang tidak asing lagi dalam kehidupan sehari-hari. sapi dapat menghasilkan daging dan susu yang diperlukan manusia. selain itu, sapi juga dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan pupuk kandang, kulitnya dimanfaatkan untuk membuat tas, jaket, dan lain-lain, sapi juga dapat digunakan untuk menarik gerobak.
saat ini kebutuhan daging di indonesia makin meningkat dari tahun ke tahun. hal ini disebabkan karena kesadaran masyarakt akan kebutuhan protein makin meningkat. daging sangat besar pengaruhnya bagi pemenuhan gizi tubuh dan bentuk pertumbuhan.
saat ini penyebaran sapi potong tidak merata di semua daerah. ada daerah yang sangat padat, ada yang sedang, dan ada yang sangat jarang. hal ini, disebabkan karena adanya perbedaan kepadatan penduduk, iklim, adat istiadat, dan agama.
saat ini, indonesia mengalami kekurangan pasokan sapi bakalan karena pertambahan populasi tidak seimbang dengan kebutuhan nasional. selama ini para petani beternak sapi secara tradisional dan usahanya bersifat sambilan sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan daging di pasar. oleh karena itu, peluang untuk berternak sapi potong masih terbuka lebar.
untuk mengenal labih jauh lagi tentang sapi silahkan sobat kunjungan link berikut https://id.wikipedia.org/wiki/Sapi
semoga bermanfaat

0 Response to " sapi potong"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun dan tetap salalu menjungjung dengan komentar yang baik :) juga terima kasih atas kunjungannya di blog artikel terbuka